ALAMAT: JAKARTA Jl. Bates Pondok Bambu Jakarta Timur Tlp/WA: 0852-955-62-564 ALAMAT: CIREBON Blok Manis No.44 Kec. Pangenan Kab. Cirebon 45182 Jawa Barat Tlp/WA: 0812-8888-1604 Email : bintang.karya@yahoo.co.id - bintangkaryaa@gmail.com

Jumat, 02 Maret 2012

Kusen Pintu

KUSEN

   Kusen adalah frame bagi pintu atau jendela, bisa juga sebagai tempat bergantung pintu atau jendela. keumuman kusen dibuat dengan ukuran lebar yang disesuaikan dengan tembok sedangkan tebalnya disesuaikan dengan keumuman bahan material kayu yang ada. sebagai contoh kusen biasanya menggunakan lima istilah ukuran.

1. 8 x 15
   ukuran ini hampir 5% digunakan pada zaman sekarang ini. ukuran yang satu ini sangat populer pada masa perkembangan pembuatan kusan pada tahun 70an. dan sekarang sangat jarang digunakan.

2. 8x12
  ukuran ini hampir 3% digunakan pada zaman sekarang ini. ukuran yang satu ini perkembangannya berbarengan dengan ukuran yang diatas. dan sekarang jarang digunakan karena bahan material kayunya pun susah untuk didapatkan.

3. 6 x 15
   ukuran ini hampir 50% digunakan pada zaman sekarang ini. dengan tembok yang tebalnya 14cm akan membuat kusen terpasang rapih. sedangkan untuk tebal kusen biasanya bersihnya 5cm.

4. 6 x 12
   ukuran ini  hampir 32% digunakan pada zaman sekarang ini. biasanya ukuran tersebut digunakan untuk membuat rumah sewa, ataupun sekolahan, seperti rumah kontrakan, pembangunan sekolahan SD,SLTP, SLTA dan lain-lain. meskipun tidak memungkiri bahwa kusen ini juga banyak dipakai pada rumah-rumah tinggal pribadi.

5. 6 x 7
   ukuran ini hampir 10% digunakan pada zaman sekarang ini. biasanya kusen tersebut dipakai untuk bangunan yang tidak permanen seperti pembuat ruang sekat pada kantor-kantor. manfaatnya kusen bisa dicopot kapanpun kita mau. itu dikarenakan pemasangannya biasanya diskrup pada holo GIPSUM.


PINTU

     Pintu adalah penutup bagi rumah yang berfungsi untuk keluar masuknya orang dari dalam keluar dan sebaliknya. banyak ragam pintu yang berkembang pada saat ini. diantaranya yaitu:

1. Pintu Klasik
          pintu klasik dipakai oleh kebanyakan orang yang masih mengagumi keruatan dan artistik pada model pintu ataupun desain pintu. karna tentunya banyak sekali panel pada papan bagian tengah pintu ditambah desain bulat,oval dan katrina.

2. Pintu Minimalis
          pintu minimalis adalh model yang sedang berkembang pada saat ini. yang menraik dari pintu ini ialah kesimpelan model dan desain yang diterapkan pada pintu. seperti penggunaan nat kotak yang memberi perbedaan dengan konsep pintu klasik.

2 komentar:

  1. Kunjungan blik nc,pemesanan di luar daerah bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pa..tapi biaya pengirimannya ditanggung owner....

      Hapus